Repository logo
  • English
  • Català
  • Čeština
  • Deutsch
  • Español
  • Français
  • Gàidhlig
  • Italiano
  • Latviešu
  • Magyar
  • Nederlands
  • Polski
  • Português
  • Português do Brasil
  • Srpski (lat)
  • Suomi
  • Svenska
  • Türkçe
  • Tiếng Việt
  • Қазақ
  • বাংলা
  • हिंदी
  • Ελληνικά
  • Српски
  • Yкраї́нська
  • Log In
    New user? Click here to register. Have you forgotten your password?
Repository logo
  • Communities & Collections
  • All of DSpace
  • English
  • Català
  • Čeština
  • Deutsch
  • Español
  • Français
  • Gàidhlig
  • Italiano
  • Latviešu
  • Magyar
  • Nederlands
  • Polski
  • Português
  • Português do Brasil
  • Srpski (lat)
  • Suomi
  • Svenska
  • Türkçe
  • Tiếng Việt
  • Қазақ
  • বাংলা
  • हिंदी
  • Ελληνικά
  • Српски
  • Yкраї́нська
  • Log In
    New user? Click here to register. Have you forgotten your password?
  1. Home
  2. Browse by Author

Browsing by Author "Atika Choiriyanti NRP. 21.04.175"

Now showing 1 - 2 of 2
Results Per Page
Sort Options
  • Loading...
    Thumbnail Image
    Item
    LAPORAN PRAKTIKUM KOMUNITAS - PEMBERDAYAAN MASYARAKAT MELALUI PROGRAM AKSI POSYANDU REMAJA AKTIF DI DESA KADUGEDE KECAMATAN KADUGEDE
    (Perpustakaan, 2025-01-27) Atika Choiriyanti NRP. 21.04.175; Drs. Catur Hery Wibawa, M.M
  • Loading...
    Thumbnail Image
    Item
    PERSEPSI SISWA TERHADAP PERUNDUNGAN DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 1 NOGOSARI BOYOLALI JAWA TENGAH
    (Perpustakaan, 2025-09-22) Atika Choiriyanti NRP. 21.04.175; Dr. Pribowo, M.Pd; Nike Vonika, M.Kesos
    Atika Choiriyanti, NRP. 21.04.175. Persepsi Siswa Terhadap Perundungan di SMP Negeri 1 Nogosari Kabupaten Boyolali. Dibimbing oleh PRIBOWO dan NIKE VONIKA. Persepsi adalah proses penerimaan informasi dari stimulus yang berasal dari lingkungan, yang kemudian dievaluasi dan diolah berdasarkan pengalam individu, kemudian mengevaluasi dan mengatur objek, kejadian atau pengetahuan yang diterima dari interpretasi informasi yang didapat. Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji persepsi siswa tentang : 1) aspek kognisi siswa terhadap perundungan 2) aspek afeksi siswa terhadap perundungan 3) aspek konasi siswa terhadap perundungan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode deskriptif. Sampel pada penelitian ini adalah 81 responden yang diambil menggunakan proportionate stratified random sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah : 1) kuesioner, 2) studi dokumentasi. Uji validitas alat ukur menggunakan validitas muka dan uji validitas bivariate serta uji reliabilitas menggunakan alpha cronbach. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa persepsi siswa terhadap perundungan di SMP Negeri 1 Nogosari Kabupaten Boyolali berada pada kategori cukup mendekati kategori positif, penelitian ini didasarkan pada tiap aspek yang ada seperti kognisi, afeksi dan konasi. Pada aspek kognisi termasuk dalam interval positif dengan skor 4.719 dari skor maksimal 5.265, pada aspek afeksi termasuk dalam kategori positif dengan skor 6.331 dari skor maksimal 6.885 dan pada aspek konasi termasuk dalam kategori baik dengan skor 3.190 dari skor maksimal 3.645. Berdasarkan hasil dari penelitian, peneliti mengusulkan program dengan nama “SIGAP” (Siswa Siaga Perundungan). Tujuan dari pelaksanaan program ini yaitu untuk meningkatkan pengetahuan, pemahaman dan empati siswa di SMP Negeri 1 Nogosari Kabupaten Boyolali mengenai perundungan. Kata Kunci : Persepsi, Perundungan, Sekolah

DSpace software copyright © 2002-2025 LYRASIS

  • Cookie settings
  • Privacy policy
  • End User Agreement
  • Send Feedback