Repository logo
  • English
  • Català
  • Čeština
  • Deutsch
  • Español
  • Français
  • Gàidhlig
  • Italiano
  • Latviešu
  • Magyar
  • Nederlands
  • Polski
  • Português
  • Português do Brasil
  • Srpski (lat)
  • Suomi
  • Svenska
  • Türkçe
  • Tiếng Việt
  • Қазақ
  • বাংলা
  • हिंदी
  • Ελληνικά
  • Српски
  • Yкраї́нська
  • Log In
    New user? Click here to register. Have you forgotten your password?
Repository logo
  • Communities & Collections
  • All of DSpace
  • English
  • Català
  • Čeština
  • Deutsch
  • Español
  • Français
  • Gàidhlig
  • Italiano
  • Latviešu
  • Magyar
  • Nederlands
  • Polski
  • Português
  • Português do Brasil
  • Srpski (lat)
  • Suomi
  • Svenska
  • Türkçe
  • Tiếng Việt
  • Қазақ
  • বাংলা
  • हिंदी
  • Ελληνικά
  • Српски
  • Yкраї́нська
  • Log In
    New user? Click here to register. Have you forgotten your password?
  1. Home
  2. Browse by Author

Browsing by Author "MOCHAMAD IVAN FEBRIAN FAJAR, 20.04.243."

Now showing 1 - 1 of 1
Results Per Page
Sort Options
  • Loading...
    Thumbnail Image
    Item
    Motivasi Belajar Siswa yang Kecanduan Game Online di Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu Alamy Kabupaten Subang. Dosen Pembimbing: Krisna Dewi Setianingsih dan Popon Sutarsih.
    (Perpustakaan, 2024-11-18) MOCHAMAD IVAN FEBRIAN FAJAR, 20.04.243.; Krisna Dewi Setianingsih; Popon Sutarsih
    ABSTRAK MOCHAMAD IVAN FEBRIAN FAJAR, 20.04.243. Motivasi Belajar Siswa yang Kecanduan Game Online di Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu Alamy Kabupaten Subang. Dosen Pembimbing: Krisna Dewi Setianingsih dan Popon Sutarsih. Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh gambaran motivasi belajar siswa yang kecanduan game online di Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu Alamy Kabupaten Subang yang meliputi ketekunan dalam belajar, ulet dalam menghadapi kesulitan, minat dan ketajaman perhatian dalam belajar, berprestasi dalam belajar, dan mandiri dalam belajar. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah wawancara, observasi dan studi dokumentasi. Sumber data diperoleh menggunakan purposive sampling yaitu dua informan siswa, orang tua siswa, teman siswa dan guru. Hasil penelitian motivasi belajar siswa yang kecanduan game online di Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu Alamy Kabupaten Subang menunjukan bahwa ketekunan siswa dalam belajar kedua siswa tersebut lebih banyak menghabiskan waktu bermain game online sehingga belum optimal dalam me lakukan aktivitas belajar, keuletan dalam menghadapi kesulitan dan kemandirian belajar siswa masih memerlukan orang lain untuk mengingatkan dan membantu mareka, minat dan ketajaman perhatian dalam belajar kedua siswa hanya memperhatikan mata pelajaran yang diminati saja, dan prestasi dalam belajar kedua siswa belum sesuai . Untuk itu, perlu adanya peningkatan pada motivasi belajar siswa. Sesuai dengan hasil penelitian, peneliti merekomendasikan sebuah program yaitu: “Peningkatan Motivasi Belajar Siswa yang Kecanduan Game Online di Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu Alamy Subang” Kata Kunci: Motivasi Belajar, Siswa, Game Online

DSpace software copyright © 2002-2025 LYRASIS

  • Cookie settings
  • Privacy policy
  • End User Agreement
  • Send Feedback