Repository logo
  • English
  • Català
  • Čeština
  • Deutsch
  • Español
  • Français
  • Gàidhlig
  • Italiano
  • Latviešu
  • Magyar
  • Nederlands
  • Polski
  • Português
  • Português do Brasil
  • Srpski (lat)
  • Suomi
  • Svenska
  • Türkçe
  • Tiếng Việt
  • Қазақ
  • বাংলা
  • हिंदी
  • Ελληνικά
  • Српски
  • Yкраї́нська
  • Log In
    New user? Click here to register. Have you forgotten your password?
Repository logo
  • Communities & Collections
  • All of DSpace
  • English
  • Català
  • Čeština
  • Deutsch
  • Español
  • Français
  • Gàidhlig
  • Italiano
  • Latviešu
  • Magyar
  • Nederlands
  • Polski
  • Português
  • Português do Brasil
  • Srpski (lat)
  • Suomi
  • Svenska
  • Türkçe
  • Tiếng Việt
  • Қазақ
  • বাংলা
  • हिंदी
  • Ελληνικά
  • Српски
  • Yкраї́нська
  • Log In
    New user? Click here to register. Have you forgotten your password?
  1. Home
  2. Browse by Author

Browsing by Author "Nilam Khoirunnisa Budiawan, NRP. 21.04.145"

Now showing 1 - 2 of 2
Results Per Page
Sort Options
  • Loading...
    Thumbnail Image
    Item
    KUALITAS PELAYANAN POS PELAYANAN TERPADU LANJUT USIA BERDASARKAN PERSEPSI LANJUT USIA DI KELURAHAN CIBEUNYING KECAMATAN CIMENYAN KABUPATEN BANDUNG
    (Perpustakaan, 2025-11-23) Nilam Khoirunnisa Budiawan, NRP. 21.04.145; Drs. Abas Basuni, M. Soc. Admin; Muhammad Ananta Firdaus, M. Kesos
    Nilam Khoirunnisa Budiawan, NRP. 21.04.145. Kualitas Pelayanan Pos Pelayanan Terpadu Lanjut Usia berdasarkan Persepsi Lanjut Usia di Kelurahan Cibeunying Kecamatan Cimenyan Kabupaten Bandung. Dibimbing oleh ABAS BASUNI dan M. ANANTA FIRDAUS. Pelayanan Posyandu Lansia merupakan bentuk pelayanan sosial dan kesehatan yang penting dalam memenuhi kebutuhan lansia di tingkat komunitas. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas pelayanan Posyandu Lansia berdasarkan persepsi lansia di Kelurahan Cibeunying, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung. Penilaian mencakup: 1) karakteristik responden, 2) keandalan (reliability), 3) ketanggapan (responsiveness), 4) jaminan (assurance), 5) empati (empathy), dan 6) bukti fisik (tangibles). Metode yang digunakan adalah kuantitatif dengan desain survei deskriptif. Teknik pengambilan sampel menggunakan simple random sampling. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui: 1) kuesioner, 2) observasi, dan 3) studi dokumentasi. Uji validitas menggunakan validitas muka (face validity) dan uji reliabilitas menggunakan cronbach’s alpha (α). Analisis data dilakukan secara statistik deskriptif. Hasil penelitian terhadap 73 lansia menunjukkan bahwa kualitas pelayanan Posyandu Lansia berdasarkan persepsi lansia berada pada kategori tinggi dengan skor aktual 5.267 (78,4%) dari skor ideal 6.716. Artinya, sebagian besar lansia merasa puas dan menilai pelayanan sudah sesuai harapan. Akan tetapi, aspek bukti fisik memperoleh skor terendah dan termasuk kategori sedang, menunjukkan bahwa fasilitas fisik belum sepenuhnya memadai. Meskipun aspek lainnya tergolong tinggi, masing-masing aspek masih memiliki skor terendah yang perlu diperhatikan. Berdasarkan temuan tersebut, peneliti mengusulkan Program Cibeunying Lansia Sejahtera (CILAS) menggunakan metode Community Work serta teknik Capacity Building, Education, dan Implementation, dengan sasaran para kader Posyandu Lansia. Kata Kunci: Pelayanan Posyandu Lansia, Kualitas Pelayanan, Persepsi Lansia
  • Loading...
    Thumbnail Image
    Item
    LAPORAN PRAKTIKUM INSTITUSI - UPAYA MENINGKATKAN SIKAP KEPEMIMPINAN KLIEN “LY” DALAM BERPERAN SEBAGAI KETUA POSYANDU MELATI 6 MITRA BINAAN PT JABABEKA INFRASTRUKTUR KABUPATEN BEKASI
    (Perpustakaan, 2024-11-19) Nilam Khoirunnisa Budiawan, NRP. 21.04.145; Drs. Ramli, M. Pd
    ABSTRAK

DSpace software copyright © 2002-2025 LYRASIS

  • Cookie settings
  • Privacy policy
  • End User Agreement
  • Send Feedback