Repository logo
  • English
  • Català
  • Čeština
  • Deutsch
  • Español
  • Français
  • Gàidhlig
  • Italiano
  • Latviešu
  • Magyar
  • Nederlands
  • Polski
  • Português
  • Português do Brasil
  • Srpski (lat)
  • Suomi
  • Svenska
  • Türkçe
  • Tiếng Việt
  • Қазақ
  • বাংলা
  • हिंदी
  • Ελληνικά
  • Српски
  • Yкраї́нська
  • Log In
    New user? Click here to register. Have you forgotten your password?
Repository logo
  • Communities & Collections
  • All of DSpace
  • English
  • Català
  • Čeština
  • Deutsch
  • Español
  • Français
  • Gàidhlig
  • Italiano
  • Latviešu
  • Magyar
  • Nederlands
  • Polski
  • Português
  • Português do Brasil
  • Srpski (lat)
  • Suomi
  • Svenska
  • Türkçe
  • Tiếng Việt
  • Қазақ
  • বাংলা
  • हिंदी
  • Ελληνικά
  • Српски
  • Yкраї́нська
  • Log In
    New user? Click here to register. Have you forgotten your password?
  1. Home
  2. Browse by Author

Browsing by Author "SITI NURAENI, NRP. 21.04.163"

Now showing 1 - 1 of 1
Results Per Page
Sort Options
  • Loading...
    Thumbnail Image
    Item
    PENCEGAHAN PERILAKU BULLYING PADA SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 5 SINDANGBARANG KABUPATEN CIANJUR
    (Perpustakaan, 2025-10-21) SITI NURAENI, NRP. 21.04.163; Dr. Raden Enkeu Agiati, M.Si.; Dyah Asri Gita Pratiwi, M.Kesos.
    SITI NURAENI, NRP. 21.04.163 Pencegahan Perilaku Bullying pada Siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri 5 Sindangbarang Kabupaten Cianjur. Dosen pembimbing: Raden Enkeu Agiati dan Dyah Asri Gita Pratiwi Pencegahan perilaku bullying merupakan upaya proaktif yang dilakukan untuk mengurangi risiko dan dampak negatifnya terhadap individu maupun lingkungan sosial. Penelitian ini mengkaji strategi Pencegahan perilaku bullying yang bersifat persuasif dan represif. Penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan secara empiris tentang: 1) karakteristik responden, 2) pencegahan secara persuasif, dan 3) pencegahan secara represif. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif dengan survey deskriptif. Sumber yang digunakan adalah sumber primer dan sekunder. Responden penelitian adalah 40 siswa SMPN 5 Sindangbarang Kabupaten Cianjur. Teknik pengambilan sampel adalah stratified random sampling. Adapun teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu: 1) angket, dan 2) studi dokumentasi. Instrument dalam penelitian menggunakan rating scale. Uji validitas alat ukur yang digunakan adalah uji validitas muka (face validity), dan uji reabilitas alat ukur menggunakan Alpha Cronbach. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pencegahan perilaku bullying pada siswa secara persuasif melalui penyuluhan berada pada kategori sedang. Hal ini menunjukkan pencegahan ini kurang optimal, oleh karena itu diusulkan program “Cegah Bullying sejak Dini (CEBUNI) terhadap siswa SMPN 5 Sindangbarang Kabupaten Cianjur”. Kata Kunci: Pencegahan, Perilaku Bullying, Pencegahan Persuasif, Pencegahan Represif.

DSpace software copyright © 2002-2025 LYRASIS

  • Cookie settings
  • Privacy policy
  • End User Agreement
  • Send Feedback