Repository logo
  • English
  • Català
  • Čeština
  • Deutsch
  • Español
  • Français
  • Gàidhlig
  • Italiano
  • Latviešu
  • Magyar
  • Nederlands
  • Polski
  • Português
  • Português do Brasil
  • Srpski (lat)
  • Suomi
  • Svenska
  • Türkçe
  • Tiếng Việt
  • Қазақ
  • বাংলা
  • हिंदी
  • Ελληνικά
  • Српски
  • Yкраї́нська
  • Log In
    New user? Click here to register. Have you forgotten your password?
Repository logo
  • Communities & Collections
  • All of DSpace
  • English
  • Català
  • Čeština
  • Deutsch
  • Español
  • Français
  • Gàidhlig
  • Italiano
  • Latviešu
  • Magyar
  • Nederlands
  • Polski
  • Português
  • Português do Brasil
  • Srpski (lat)
  • Suomi
  • Svenska
  • Türkçe
  • Tiếng Việt
  • Қазақ
  • বাংলা
  • हिंदी
  • Ελληνικά
  • Српски
  • Yкраї́нська
  • Log In
    New user? Click here to register. Have you forgotten your password?
  1. Home
  2. Browse by Author

Browsing by Author "YEANE EM TUNGGA"

Now showing 1 - 1 of 1
Results Per Page
Sort Options
  • Loading...
    Thumbnail Image
    Item
    Sikap Siswa Terhadap Pergaulan Bebas di SMA PGII 1 Kota Bandung.
    (Perpustakaan, 2025-01-13) DEVITA PUTRI OCTIVA, 20.04.150.; Pebimbing EPI SUPIADI; YEANE EM TUNGGA
    DEVITA PUTRI OCTIVA, 20.04.150. Sikap Siswa Terhadap Pergaulan Bebas di SMA PGII 1 Kota Bandung. Pebimbing EPI SUPIADI dan YEANE EM TUNGGA. Sikap siswa terhadap pergaulan bebas di SMA PGII 1 Kota Bandung, mencakup: 1) karakteristik responden, 2) Aspek Kognitif, 3) Aspek afeksi, dan 4) Aspek Konasi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan metode survei deskriptif. Sampel yang digunakan sebanyak 72 responden penelitian. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah: 1) kuesioner atau angket, dan 2) studi dokumentasi. Adapun alat ukur yang digunakan uji validitas dan uji reliabilitas, maupun pengolahan hasil penelitian menggunakan bantuan Microsoft Excel dan SPSS. Hasil penelitian menunjukan bahwa Sikap Siswa Terhadap Pergaulan Bebas termasuk dalam kategori “Tinggi” dalam garis kontinum. Urutan skor terbaik dari setiap aspek ditempati oleh aspek kognitif yang masuk kedalam kategori tinggi dalam garis kontinumnya, kemudian aspek afeksi yang termasuk kedalam kategori tinggi namun dibawah aspek kognitif, dan terakhir adalah aspek konasi yang termasuk kedalam kategori tinggi namun paling rendah skornya dibandingkan yang lain. Hasil penelitian ini kemudian dianalisis permasalahan dan kebutuhannya sehingga dirancang sebuah program yang dapat meningkatkan sikap siswa terhadap pergaulan bebas khususnya aspek konasi melalui program Pelatihan Asertif pada siswa-siswi di SMA PGII 1 Kota Bandung. Kata Kunci: Sikap, Pergaulan Bebas, Siswa

DSpace software copyright © 2002-2025 LYRASIS

  • Cookie settings
  • Privacy policy
  • End User Agreement
  • Send Feedback